Siomay Batagor Super Lezat Hanya Disini

Makanan apa cobalah yang umumnya di cari saat Lebaran? Diantara makanan bersantan seperti gulai serta opor yang melimpah, umumnya rujak serta mi bakso senantiasa jadi favorite.

Dirumah tantenya Mamah umpamanya, rujak cuka yang pedas, asam, serta fresh, senantiasa laku diserang semua anggota keluarga besar Mamah. Dirumah adiknya Papah, mi bakso Mas Parno, mi bakso kampung yang dijamin berlangganan keluarga besar Papah, senantiasa dinantikan kemunculannya.

Memanglah lumayan jemu juga sih bila terus menerus ketemu sama ketupat serta kawan-kawannya. Lantaran di mana-mana tentu hidangan lebarannya ketupat. Kepinginnya tentu yang beberapa fresh. Bahkan juga dahulu, jaman saya masihlah gadis, usai salat Ied, bukannya makan ketupat, jadi makan mi instan ditambah tomat serta cabai rawit

Sayangnya, lebaran th. ini, saya tak pernah ngebakso. Sesudah menikah, seperti bebrapa th. terlebih dulu, aktivitas bersilahturahmi jadi 2 x lebih padat. Walau sebenarnya bila kemauan sih, beberapa tempat mi bakso berlangganan saya tentu telah buka di hari pertama lebaran juga usaha franchise modal kecil.

Untungnya nih, dirumah, saya memiliki stock batagor instan. Tau batagor kan? Bakso tahu goreng. Bandung memanglah surganya batagor. Ingin yang enak, ada. Ingin yang enak banget banyak juga. Harga nya juga beragam, ingin yang murah meriah hingga yang mahal serta tidak masuk di akal ada juga : D Versinya juga terbagi dalam dua jenis, ada yang kering dihidangkan berbarengan saus kacang, ada pula yang basah dihidangkan berbarengan kuah hangat yang gurih.

Batagor instan yang baru saya cobalah ini macamnya batagor kuah. Namanya Yoel's. Pilihan rasa-rasanya sangat banyak. Ada yang original, ada pula yang di beri taburan kacang, kerupuk udang, makaroni, keripik setan, basrengm dan sebagainya. Bahkan juga untuk anak juga ada. Yang original harga nya Rp 12. 500, yang ditambah taburan harga nya Rp 13. 500, sedang yang untuk anak harga nya Rp 14. 500.

Batagor instan ini dapat diperoleh dengan cara on-line. Namun saat itu sih, saya segera pesan lewat BBM Messenger pada pemiliknya. Prosesnya cepat. Saya transfer siang hari, sore hari segera di kirim. Esok harinya, batagornya telah tiba deh dirumah.

Kemasannya rapi, disegel dengan plastik bening. Warnanya juga cukup menarik. Serta keterangannya juga cukup komplit. Tanggal kedaluwarsa, komposisi, cara membuat, serta ukuran air panas terdaftar di paket. Tetapi komposisinya kurang terang, apakah memakai bahan pengawet atau tak, apakah memakai bahan penyedap atau tak, dan apakah memakai pewarna buatan atau tak. Walau sebenarnya, itu kan utama sekali.

Langkah membuatnya begitu gampang, seperti makanan instan lain. Tinggal buka kemasannya, mengeluarkan batagornya dari dalam plastik serta masukan kedalam wadah, tuang bumbu-bumbunya (kaldu, cabai, minyak bawang, serta kecap asin), lantas berikan air panas sesuai sama ukuran. Tutup wadahnya, lantas tunggulah sepanjang sepuluh menit. Batagor kuah juga siap untuk disantap.

Nyatanya menyantap batagor kuah ini cukup mengenyangkan juga. Siomaynya sih lumayan enak, rasa ikannya merasa, serta teksturnya kenyal-kenyal semi kriuk-kriuk. Kuahnya juga gurih serta pedas. Sayang bila tahunya sih, saya terasa kurang pas, kering serta keras. Taburannya (saat itu saya pilih taburan basreng serta kerupuk udang pedas) oke banget, bikin batagor kuahnya makin ramai

UserForm edit

FirstName siomay
LastName batagor
OrganisationName
OrganisationURL http://www.muhammadhafizh.com
Profession
Country Indonesia
State
Address
Location
Telephone
VoIP
InstantMessaging (IM)
Email
HomePage http://siomaysukasuka.com/
Comment Ibu Zaenul mengawali usaha ini pada th. 2011 dengan modal awal Rp. 9. 000. 000. Awalannya beliau buka warung Siomay serta Batogor ini di Brimop. Warung itu buka sehari-hari dari mulai jam 09. 00 pagi hingga jam 21. 00 malam. Lalu mulai berjualan di Pasar Kaget Juanda Depok tiap-tiap Hari Minggu dengan menyewa dua tenda seharga Rp. 60. 000 per minggu.Catering untuk acara kantor Untuk omset berjualan di Pasar Kaget Juanda beliau dapat memperoleh keuntungan sebesar Rp. 1. 500. 000-Rp. 2. 000. 000 /hari. Langkah untuk menarik pelanggan dikerjakan beliau dengan menempatkan Spanduk besar di tenda nya.

Masalah yang dirasa waktu berjualan di Pasar Kaget Juanda yaitu waktu cuaca tengah tak bersahabat. Saat hujan, Ibu Zaenul tidak bisa berjualan.

Ibu Zaenul pilih usaha Siomay serta Batagor lantaran jajanan yang pedas dengan sambel kacang ini mempunyai sangat banyak pengagum baik di kelompok umum, mahasiswa, karyawan perkantoran, ataupun anak-anak Usaha Siomay.

Yang membedakan Siomay serta Batogor Djuanda dengan yang lain yaitu Siomay serta Batagor Djuanda adalah khas Bandung dengan menggunakan Ikan tenggiri Asli. Serta yang terutama yaitu Siomay serta Batagor ini adalah Home Made tanpa ada menggunakan bahan pengawet. Diluar itu, yang unik yaitu bila umumnya batagor di hidangkan dengan bumbu sambel kacang, di Siomay Batagor Djuanda ini ada batagor yang dihidangkan dengan kuah. Beberapa peminat kuliner juga jadi penasaran untuk coba Batagor kuah Ibu Zaenul ini Usaha Modal 5 Juta.

Waktu di tanya apakah Ibu Zaenul pernah alami kerugian, beliau menjawab tiap-tiap usaha pastinya akan alami jatuh bangun. Kerugian apa sajakah yang pernah dihadapi Ibu Zaenul juga tak di terangkan dengan cara detil oleh Beliau. Beliau cuma mengharapkan Usaha nya ini lebih ramai serta banyak yang berminat dan semakin maju lagi dari sebelum-sebelumnya.

Baca Juga :

http://www.healthworkscollective.com/user/1740153
http://uid.me/usahamodal10juta
http://muhe.init.si/UserProfile/tabid/43/userId/23438/Default.aspx
http://braceroarchive.org/myomeka/posters/show/743
http://apaaja.wikidot.com/blog:1
Topic revision: r2 - 14 Sep 2016 - 10:45:13 - SiomayBatagor
 

This site is powered by FoswikiCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding Foswiki? Send feedback