Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Direktur Paling utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengaku untuk wujudkan perimntaan Presiden RI Joko Widodo bangun kilang minyak semakin banyak lagi tidaklah mudah.
Dalam Sarasehan Alumni Tehnik Elektro ITS di SCTV Tower, dia menceritakan banyak masalah yang perlu dihadapi, baik dari segi eksternal ataupun internal perusahaan tersebut.
Dwi bahkan juga mengakui tak gampang merubah kultur kerja di Pertamina dalam memasok minyak untuk orang-orang Indonesia. " Kita itu telah import minded, terdapat banyak di Pertamina tersebut tentang pembangunan kilang‎ belum seutuhnya mensupport. Lantaran berasumsi impor saja lebih mudah, " kata Dwi Soetjipto, Sabtu (19/11/2016).

Beragam pandangan di internal itu yang pernah bikin banyak pertimbangan yang perlu ditetapkan Dwi. Di segi lain, pembangunan kilang tersebut memerlukan investasi yang banyak.
Walau sekian, Dwi berkemauan bakal tetaplah mewujudkan proyek menambahkan kilang untuk wujudkan kemandirian daya Indonesia di saat datang.

Hingga sekarang ini, dia selalu memberikan keyakinan pada semua karyawan Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan tentang utamanya pembangunan kilang minyak. " Kami sebagai pimpinan di Pertamina sebenarnya tak mudah‎, memanglah perlu perjuangan panjang, " tegas dia.

Disamping itu di peluang yang sama‎ Deputi I Kepala Staf Presiden Bagian Pengelolaan serta Ingindalian Program Prioritas, ‎ Darmawan Prasojo mengungkap memanglah telah jadi kewajiban untuk Pertamina untuk bangun kilang minyak itu.

" Bila disebut telah belasan tahun kita ini tak miliki kilang, mengenai sekarang ini itu kilang nenek-nenek, sedikit-sedikit encok serta lain sebagainya, jadi ini mesti, " lebih dia.
Karenanya, Darmawan mengacungi jempol Dwi Soetjipto hingga sekarang ini selalu berupaya untuk wujudkan perintah Presiden itu. Darmawan akan mensupport langkah apa pun yang dikerjakan Pertamina untuk mempercepat‎ kemandirian daya Indonesia.

PT Pertamina (Persero) memberi jumlah tiga personel direksinya jadi tujuh orang. Salah nya ialah Syamsu Alam, yang menjabat sebagai Direktur Hulu. Penelusuran Okezone, Senin (8/12/2014), DR Ir Syamsu Alam MT yaitu profesional serta ilmuwan Indonesia yang menjabat sebagai Presdir PT Pertamina EP, anak usaha Pertamina, pada 26 April 2011. Namun, pada November 2013, dia dilepaskan dari jabatan Presdir Pertamina EP.

Waktu itu, Syamsu disingkirkan karena tak komunikatif dengan Direktur Hulu Pertamina, Muhammad Husein (yang pernah menjabat Plt Dirut Pertamina) berkaitan proyek EOR dengan system Kerja Sama Operasi (KSO) dengan Daqing Oilfield Petroleum serta PT Geo Cepu Indonesia. Walaupun demikian, Syamsu menyanggah berita itu. Menyikapi hal semacam itu, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Menyatu, Ugan Gandar pernah menyebutkan kalau Syamsu dikira tak komunikatif dengan Direktur Hulu Pertamina, Muhammad Husein, berkaitan proyek EOR dengan system KSO dengan Daqing Oilfield Petroleum serta PT Geo Cepu Indonesia. Pria kelahiran Purworejo, 2 April 1963 ini memulai karir di Pertamina sebagai Asisten Eksplorasi. Setelah itu Syamsu Alam menjabat sebagai Pakar Pelajari Geofisika serta lalu jadi Pakar Madya Geofisika.

Di Direktorat Hulu, Syamsu Alam berkarier sebagai Spesialis Interpretasi. Syamsu Alam dilantik sebagai Manajer Eksplorasi Daerah Operasi Hulu (DOH) Sumatera Sisi Selatan pada 2005 serta sebagai Manajer Regional & Optimalisasi Tempat pada 2007. Setelah itu, pada November 2007 s/d Agustus 2008 Syamsu Alam menjabat sebagai General Manager JOB Pertamina Medco-Tomori serta dilantik sebagai Direktur Eksplorasi serta Pengembangan pada Juli 2008. PT. Pertamina EP yaitu anak perusahaan PT Pertamina di bidang hulu. PT Pertamina EP adalah penyumbang laba terbesar untuk Pertamina meraih 80 %.

UserForm edit

FirstName Pertamina Solusi
LastName Bahan Bakar
OrganisationName Pertamina Ramah Lingkungan
OrganisationURL http://community.jedit.org/cgi-bin/TWiki/view/Main/PertaminaRamahLingkungan
Profession Marketing
Country French Guiana
State
Address
Location
Telephone
VoIP
InstantMessaging (IM)
Email
HomePage http://www.bisnisonlinesukses.net/kursus-internet-marketing/
Comment Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) mengusulkan menambahkan anggota direksi baru dalam deretan manajemen perusahaan. Keinginan itu tertuang dalam surat nomer 031/KDK/2016 tertanggal 8 Agustus 2016.

Menambahkan anggota direksi baru di badan Pertamina yaitu Wakil Direktur Paling utama serta Direktur Megaproyek Pemrosesan serta Petrokimia.

Komisaris Paling utama Pertamina, Tanri Abeng mengungkap, Menteri BUMN Rini Soemarno sudah terima usulan menambahkan dewan direksi itu.

" Strukturnya susunan yang sesuai sama yang telah kita usulkan ke Menteri (BUMN). Sesuai sama yang usulan yang di terima, seperti yang kita usulkan dahulu, " kata Tanri selesai pertemuan sepanjang satu jam dengan Rini di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Terkecuali Tanri, dua Komisaris Pertamina yang lain yang ada dalam pertemuan itu yaitu Suahasil Nazara serta Widhyawan Prawiraatmadja.

Usulan menambahkan komisaris baru di Pertamina itu dikerjakan karena banyak pekerjaan besar yang tengah dikerjakan perusahaan minyak pelat merah itu.

Posisi Wakil Direktur Paling utama konsentrasi mengurusi bidang hilir serta Daya Baru serta Paling barukan (EBT). Diluar itu, Wakil Direktur Paling utama diinginkan bertindak sebagai Chief Operating Officer (COO) untuk bidang hilir serta EBT sekalian mengkoordinasikan Direktur Pemasaran serta Niaga, Direktur Pemrosesan, serta SVP EBT.

Disamping itu, posisi Direktur Megaproyek Pemrosesan serta Petrokimia diarahkan untuk jadi pemimpin aktivitas megaproyek pengembangan taraf nasional seperti kilang minyak serta petrokimia, dan bertanggungjawab keseluruhannya atas proses proyek dengan cara pas saat, melindungi kwalitas serta efektif.

Ref :

http://www.healthcareersinthebush.com/UserProfile/tabid/57/userId/376595/language/en-US/Default.aspx

http://smart.dke.univie.ac.at/web/bahanbakar/

https://wiki-lerma.obspm.fr/foswiki/bin/view/Main/PertaminaRamahLingkungan
Topic revision: r2 - 25 Nov 2016 - 04:31:42 - PertaminaSolusiBahanBakar
 

This site is powered by FoswikiCopyright © by the contributing authors. All material on this collaboration platform is the property of the contributing authors.
Ideas, requests, problems regarding Foswiki? Send feedback